Kapolres Bonebol Gelar Dialog dengan Tokoh Agama & Masyarakat, Bahas Persiapan Ramadhan hingga Vaksin

TATIYE.ID – Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto menggelar pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat untuk membahas percepatan vaksinasi Covid-19 dan persiapan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan di Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (3/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Mapolres Bone Bolango yaitu Ketua NU Suleman Adadau, Ketua MUI Helmi Podungge, Ketua FKUB Adam K. Tahu, Sekretaris Muhammadiyah Yasin Ibrahim dan tokoh adat setempat Ar. Maksum.

Dalam penjelasannya, Kapolres meminta kepada segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut membantu dalam menjaga keamanan kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

“Saya harap kerjasamanya para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat untuk bersama menjaga keamanan kamtibmas pada saat bulan Ramadhan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama pelaksanaan sholat Tarawih berjamaah tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta bantuan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi covid.

“Agar para tokoh agama serta tokoh masyarakat dapat membantu Polri dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan pentingnya vaksinasi ini untuk mencegah penularan covid-19, kendati saat ini jumlah pasien covid cenderung menurun tetapi melalui vaksin ini menjadi ikhtiar kewaspadaan bersama. Rencananya, warga yang bersedia divaksin akan menerima sembako.

“Karena apabila masyarakat sakit akibat terpapar virus maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Exit mobile version