Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone Ikuti Rapim TNI-Polri 2021

TATIYE.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito mengikuti rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual di ruang video conference (Vicon) Polda Gorontalo, Senin (15/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Gorontalo, Komandan Radar Gorontalo, beberapa PJU Polda dan PJU Korem 133/Nani Wartabone, serta para Kapolres.

Rapim TNI-Polri tahun ini mengangkat tema Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, bahwa secara umum Rapim TNI Polri yang dilaksanakan membahas tentang penanggulangan Covid-19. Diharapkan TNI-Polri berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dalam kegiatan Rapim TNI Polri tahun 2021,selain Panglima TNI dan Kapolri, Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo juga turut memberikan pembekalan, disamping beberapa menteri antara lain Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN serta pejabat negara lainnya, secara garis besar membahas tentang penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Wahyu.

Presiden Joko Widodo juga menekankan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

“TNI Polri diharapkan secara optimal membantu pemerintah dalam pengendalian Covid-19, dengan secara aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T dan PPKM berskala mikro, selain itu TNI Polri juga diharapkan turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi, pesan bapak Presiden agar TNI -Polri Polri dapat menjaga profesionalitas dan sinergitas, karena TNI dan Polri sebagai penjaga kekuatan dan inovasi bangsa menuju Indonesia Maju,” tandasnya.

Exit mobile version