Kapolda Bersyukur Tradisi Tumbilatohe Gorontalo Berjalan Kondusif

TATIYE.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Ahmad Wiyagus ikut senang lantaran tradisi Tumbilatohe atau malam pasang lampu di Gorontalo yang bisanya dilaksanakan pada 27 ramadhan berjalan kondusif

“Alhamdulillah saya ikut bersyukur tahun ini masyarakat kita menyambut Tradisi pasang lampu ini beda dengan tahun sebelumnya karena dilanda pandemi covid 19,” ujar Jenderal dua bintang ini pada kegiatan buka puasa bersama dengan wartawan se Gorontalo di Polda Gorontalo, Kamis (28/4/2022)

Dalam kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan, kendati tradisi pasang lampu berjalan normal, pihaknya berharap prokes tetap terjaga.

“Saat mengunjungi beberapa wilayah Pos PAM di Kabupaten Gorontalo antusias me masyarakat membuat kreasi adatnya pasang lampu sangat menarik ada janur- janur kuningnya dipasang, saya ikut senang melihatnya,” tuturnya.

Disisi lain Kapolda juga menjelaskan dalam rangka menyambut Tradisi Tumbilatohe, Idul Fitri, mudik dan tradisi lebaran ketupat nanti, ribuan personil Polri disiagakan di Pos Pam maupun jalan untuk mengurai kemacetan.

“Saya akan cek Pos Pam di perbatasan, misalnya di Gorontalo Utara malam ini saya akan melihat sejauh mana Polri melayani masyarakatnya,” tambah Kapolda.

Ia juga menambahkan terimakasih teman-teman pers terus intens memberitakan bagaimana, kerja-kerja Polri dalam memberikan rasa aman ke masyarakat dan tugasnya lainya khsusunya dalam bidang sosial kemasyarakatan. (*)

Exit mobile version