Kantongi 64 Suara, Erick Thohir Ketua Umum PSSI Gantikan Iwan Bule

Erick Tohir dan Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali/ Dok. Istimewa

TATIYE.ID (SPORT) – Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, menggantikan posisi Mochamad Iriawan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Informasi yang diperoleh awak media ini, Erick mengantongi 64 suara dari voters dan unggul atas kandidat kuat lainnya, La Nyalla Mattalitti yang hanya meraih 22 suara.

“Kami berharap dengan terpilihnya pak Erick sebagai Ketua Umum PSSI akan lebih memberikan prestasi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Sekjen Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli.

KLB PSSI diikuti oleh 87 pemilik suara PSSI. Namun satu suara abstain, dan satu lagi yakni PSMS Medan tidak bisa memberikan suaranya karena masalah dualisme kepengurusan.

Aven Hinelo anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI sebelumnya menyampaikan lima calon tetap untuk bersaing memperebutkan posisi ketua umum. Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis.

Sayangnya, Fary Djemy Francis memilih mundur dari bursa pemilihan dan mengalihkan dukungan ke Erick Thohir sehari sebelum digelarnya KLB PSSI.

Saat berita ini ditulis pemilihan wakil ketua umum PSSI masih berlangsung dan akan dilanjutkan dengan pemilihan EXCO. (*)

Exit mobile version