Kampung KB di Kabupaten Donggala jadi Tujuan Studi Banding Pemda Boalemo

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam meningkatkan peserta KB, Pemda Boalemo melakukan studi banding ke Kabupaten Donggala, tepatnya di Kelurahan Kola-kola, Kecamatan Bonawa, Kabupaten Donggala, Sabtu (04/12/2021).

Rombongan yang dipimpin oleh Kadis DPPKBP3A, Robert Pauweni itu juga diikuti Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Ketua TP PPK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, Camat Botumoito Jefri Kaluku, Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu, Kepala Desa Tapadaa Risden Pakaya, Kepala Desa Tutulo Sudin Nani, Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, perwakilan Desa Potanga, perwakilan BPD dan BUMDES.

Rombongan tersebut di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Rustam Efendi.

Pada kesempatan itu, Kadis Robert Pauweni, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang telah menyambut baik rombongan stuban Pemda Boalemo.

“Atas nama DPPKBP3A mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rustam Efendi, forkompinda, Ketua TP PKK Donggala Hj. Indotang, yang telah menyambut dengan terhadap rombongan dari Boalemo,” kata Pauweni.

“Study komparatif, disamping sebagai ajang silaturahim, juga dalam rangka menyamakan persepsi dalam pengelolaan kampung KB,” tambahnya.

Lanjut Robert, study banding yang dilakukan Pemda Boalemo ini untuk memperkuat program nasional Bangga Kencana.

“Program Kampung KB ini menjadi program Nasional lewat BKKBN Pusat dalam mewujudkan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana),” tutupnya.

Exit mobile version