Kalo Lawan Nelson Masih Kontestan Pilkada 2015, NP Diyakini Masih Akan Unggul

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Gorontalo yang semakin hari semakin menunjukan tensinya yang memanas. 

Banyak pihak yang meyakini  bahwa petahana masih tetap memiliki ruang besar untuk 2 periode. 

Sementara di sisi lain calon penantang petahana sudah mulai melakukan pendekatan pada masyarakat. Rustam Akili dari partai Nasdem dengan programnya yang tampil dengan jargon arah baru Kabgor, Dr. Tonny dari partai PDI P dengan program Geliat Bersua layani pasien.

Lalu Bagaimana dengan petahana Bupati Nelson Pomalingo.

Aktifis Limboto alumni dari Universitas Gorontalo (UG) Alfian Biga S.H. mengatakan Nelson masih tetap unggul dan mempunyai power yang besar.

“Hari ini Nelson masih berkuasa di Kabupaten Gorontalo. Di sisi lain kekuatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mampu menduduki ketua DPRD Kabgor. Jadi dengan kekuasaan saat ini dan dukungan dari partai PPP saya rasa itu akan menjadi satu bekal penuh untuk Nelson meraih kekuasaan untuk periode kedua,” tandas Alfian.

Alfian meyakini, jika kontestan Pilkada masih dipenuhi oleh kontestan pada Pilkada sebelumnya yakni tahun 2015, maka dirinya yakin Nelson masih terlalu perkasa untuk dikalahkan. 

Alfian menyebut, salah satu kandidat yang pada tahun 2015 masih menjabat sebagai pimpinan legislatif di provinsi Gorontalo saja, harus mengakui keunggulan Nelson Pomalingo. Apalagi, jika yang bersangkutan tidak memiliki posisi yang membuat dirinya terkoneksi langsung dengan masyarakat. ( *)

Exit mobile version