Kali Pertama Tampil di Sea Games, Jelky Langsung Sumbang Medali Emas

Jelky Ladada, atlet sepak takraw asal Gorontalo yang sukses mempersembahkan medali emas perdana cabor sepak takraw di Sea Games Kamboja, 2023.

TATIYE.ID (SPORT) – Bersama Timnas Sepak Takraw Indonesia, Jelky Ladada sukses mempersembahkan satu medali emas perdana diajang Sea Games Kamboja 2023. Laga final nomor Team Double Event menghadapi Myanmar tersebut berlangsung di Basketball Hall NSTC, National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/05/2023) dengan kemenangan Indonesia, 2-0, 21-18 dan 21-15.

Prestasi yang ditorehkan Patriot Olahraga Indonesia ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia lebih khusus Masyarakat Provinsi Gorontalo.
Pasalnya, raihan medali Emas tersebut tidak luput peran penting dari seorang Spike asal Provinsi Gorontalo, Zelky Ladada.

Kepada awak media ini, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Gorontalo Herson Taha.
mengatakan, tidak mudah memang meraihan medali Emas di Sea Games. Karena di Cabor sepak Takraw ini, Indonesia memilki rival utama seperti Thailand, Myanmar, Malaysia dan Vietnam.

Sehingga menurutnya, ini suatu prestasi yang sangat membanggakan dan yang lebih menggembirakan lagi Jelky Ladada masuk sebagai pemain tim inti di Tim Nasional Indonesia.

“yang pasti kami sangat bergembira dengan hasil yang dicapai atlet kita ini, dan memang Jelky saat ini berada pada puncak permainannya dan Jelky juga ini kita akan persiapkan untuk mengikuti Pra PON nanti, semoga pengalaman di Sea Games Kamboja ini kembali ditorehkan untuk nama Provinsi Gorontalo,” kata Herson Taha.

Herson Taha yang juga pernah menangani Timnas Sepak Takraw ini menambahkan, Provinsi Gorontalo sudah menjadi langganan di Timnas khususnya cabang Olahraga sepak Takraw bahkan lebih dari satu orang. Di tahun 2023 ini hanya satu orang yang mendapat panggilan karena memang di Sea Games tahun ini diikuti Atlet muda usia 21 Tahun.

“Makanya selain Sea Games tahun ini menjadi kali pertama Jelky Ladada ikut ambil bagian, semoga ini menjadi semangat baru termasuk motivasi bagi Atlet muda lainnya untuk lebih berprestasi lagi kedepan. Dan pastinya peluang Jelky untuk menambah medali masih terbuka masih ada dua nomor yang akan dilakoni yakni nomor Quandran dan Doble Ivent Regu,” jelas sosok yang juga pelatih sepak takraw PPLP Gorontalo tersebut. (*)

Exit mobile version