Kakanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo Dorong Lapas Bermitra dengan Media Massa

TATIYE.ID (BOALEMO) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo Heni Susila Wardoyo mengatakan bahwa Lembaga Pemasyarakatan sangat perlu untuk bermitra dengan media dalam mempublikasikan setiap kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat umum.

Menurutnya, masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi terkait dengan pelayanan publik yang menjadi tugas Lembaga Pemasyarakatan.

“Media itu perannya sangat besar sekali, kita berkerja dari pagi sampai pagi, kita merasa pekerjaan kita sudah maksimal tetapi tidak disiarkan maka itu tidak cukup, kita bekerja untuk masyarakat, kita melayani masyarakat dengan baik, masyarakat binaan maupun masyarakat umum memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik,” ucap Heni pada acara pencanangan Gebyar Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Boalemo dirangkaikan dengan peresmian Markas Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Boalemo bertempat dilingkungan kantor Lapas Kelas IIB Boalemo, Selasa (22/03/2022).

Ia pun mengakui bahwa setiap Lembaga Pemasyarakatan akan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik jika melibatkan masyarakat dan awak media.

“Dengan awak media itu kita selalu bermitra, karena kita tidak bisa menyelesaikan urusan tugas kita itu sendiri ada disitu keterlibatan masyarakat dan peran media,” sambungnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kalapas Boalemo, Giyono, dan sejumlah Kalapas Kabupaten Kota Provinsi Gorontalo, serta Staf Ahli Setda Boalemo, Gerson Shamin , Kadis Kominfo Kabupaten Boalemo, Ulkia Qiu, Forkopimda Kabupaten Boalemo.

Exit mobile version