Kadis PM PTSP Provinsi Ikuti Kegiatan Visiting Scholar di Jepang

TATIYE.ID (GORONTALO) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, beberapa waktu lalu berkunjung ke negeri Sakura, Jepang.

Dalam agenda yang berlangsung selama sepekan tersebut, Danial mengikuti kegiatan Visiting Scholar di Ristumeikan University Jepang, selama sepekan mulai 24 September sampai 2 Oktoner 2023.

Dengan tujuan Sharing Knowledge tentang Perkembengan Ilmu Administrasi Publik di Jepang, Khusunya terkait dengan judul disertasi dari mahasiswa Program Doktoral Administrasi Publik Pasca Sarjana Univesitas Negeri Gorontalo, Universitas Ritsumeikan memiliki Fakultas Ilmu Kebijakan yang mulai di buka tahun 1994 dan telah berkembang pesat serta kini menjadi tempat penelitian di Jepang.

Universitas Ritsumeikan memikli 4 Kampus besar yang terletak di 4 Kota di Jepang Osaka, Kyoto, Shiga dan Other/
Pada kegiatan tersebut mahasiswa UNG diberikan kesempatan mempresentasikan Proposal Disertasi khusus Danial Ibrahim dengan judul Optimizing Regional Financial Management Towards Fiscal Independence Gorontalo Provincial Government, di hadapan Guru Besar Universitas Ritsumeikan Bapak Prof Yoshida, Prof Toyoda dan Prof Vitrio.

“Alhamdulilah selesai presentasi beliau-beliau memberikan apresiasi sekaligus masukan guna perbaikan draf Proposal Disertasi,” ujar Danial.

Selain mengikuti kegiatan tersebut Danal Ibrahim menyempatkan diri berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Pusat Promosi Investasi Indonesia (PPII) atau Indonesian Investment Promotion Centre (IIPC) di Jepang yang berpusat di kota Tokyo Bapak Mohamad Riffana/モハマド・リファナ(所長 代表】bersama Bapak Dimas Ramadhan/ディマス・ラマダン(副所長).

Dalam pertemuan pihak PPII akan membantu memfasiltasi apabila ada kegiatan promosi maupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Upaya peningkatan investasi khusunya di provinsi Gorontalo. (***)

Exit mobile version