Kades di Mootilango Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Korban Trauma

TATIYE.ID (PERISTIWA) – Salah satu Kepala Desa KM di Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo diduga mencabuli anak di bawah umur yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Informasi yang diperoleh Tatiye.id dari keluarga korban, kejadian tersebut terjadi pada bulan Januari 2023 kemarin. Hal itu terungkap setelah sang ibu menerima pengakuan dari sang anak sendiri.

“Jadi korban ini mengaku sendiri kepada ibunya atas kejadian yang tidak senonoh itu. Korban ini mengaku dilecehkan oleh kepala desa di ruangannya hingga korban trauma,” ucap S, keluarga korban yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pihak keluarga pun menempuh jalur hukum dengan melaporkan oknum kepala desa tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gorontalo pada Selasa (21/3/2023) kemarin.

“Pihak korban sudah melaporkannya ke Polres Gorontalo pada Selasa kemarin,” lanjutnya.

Alhasil, laporan tersebut dikembalikan ke pemerintah kecamatan untuk diselesaikan secara mediasi. Saat dikonfirmasi, Camat Mootilango, Hasim Rivai membenarkan atas kejadian tersebut dan melakukan upaya mediasi antara kedua belah pihak.

“Upaya yang kami (pemerintah kecamatan dan lembaga adat) lakukan tidak menemui titik terang antara kedua belah pihak. Mereka keluarga korban akan berusaha menyelesaikan ini ke proses hukum,” kata Hasim dihubungi Tatiye.id beberapa waktu yang lalu.

“Kita masih belum bisa mengambil tindakan tegas karena ini masih berproses hukum dan belum ada keputusan,” tandas Camat Mootilango.

Exit mobile version