Kabar Gembira Bagi Pelajar, Pemkab Gorontalo Sediakan Beasiswa bersama Ruangguru

TATIYE.ID (KABGOR) – Kabar gembira untuk para pelajar khususnya di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, dalam rangka mendukung upaya percepatan digitaliasi di sektor pendidikan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjajaki kerjasama dengan Ruangguru melalui berbagai program.

Adapun Program tersebut diantaranya, program beasiswa siswa siswi melalui Indonesia Learning Fellowship, program beasiswa akademi Ruangguru untuk siswa kelas 12 paket C PKBM, sertra program bimbingan kesiapan kerja bagi BLK, mahasiswa, dan fresh graduate.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo dua periode itu tatkala melakukan kunjungan kerja di kantor HQ Ruanguru di Jakarta. Selasa, (7/2/2023).

Dalam kunjungan itu, Nelson didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Titiyanto Pauweni serta sejumlah kepala bidang.

lebih lanjut Nelson menjelaskan, Pembahasan inti mengenai rencana kolaborasi dalam mendukung digitalisasi pendidikan serta kebekerjaan di Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengakui, Ruangguru memiliki program berdampak atau sosial untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Beberapa program yang di presentasikan meliputi program peningkatan kapasitas guru Indonesia Teaching Fellowship, pemberdayaan PKBM paket c kelas 12, dan beasiswa pendidikan ke luar negeri melalui Schoters.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi pertemuan di kantor HQ Ruangguru. Bahwa pertemuan hari ini harus ditindaklanjuti secepatnya di tahun 2023 ini, dan masing-masing program akan dilaksanakan satu per satu melalui perjanjian kerjasama,” kata Nelson.

“Kita percepat kerjasama, harapannya MoU dapat dilakukan maksimal di Bulan Maret 2023,” harap Nelson.

Selain itu, Gautama Adi Kusuma, selaku Head of Public Policy and Government Relations Ruangguru, mengapresiasi dengan sangat luar biasa atas waktu yang diberikan oleh Bupati Gorontalo untuk dapat hadir berdiskusi mengenai pendidikan dan kebekerjaan secara langsung di Kantor HQ Ruangguru.

“Ruangguru berharap kolaborasi dalam rencana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kebekerjaan di Kabupaten Gorontalo dapat dilaksanakan dalam waktu dekat,”tandasnya.

Exit mobile version