Kaban Keuangan Kabgor Adu Mulut dengan Aleg DPRD di Paripurna

Suasana ketika adu mulut terjadi antara Kaban Keuangan Kabgor dan aleg DPRD di ruang sidang paripurna, (foto Isal/tatiye.id)

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemandangan menarik kembali diperlihatkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo dalam rangka pembahasan tingkat l Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Dimana Kepala Badan (Kaban) Keuangan Kabupaten Gorontalo, Hariyanto Manan dan anggota DPRD, Irwan Mooduto terlihat adu mulut ditengah jalannya sidang paripurna.

Beberapa fraksi yang tidak menyetujui laporan pertanggungjawaban APBD 2022 untuk tidak dibahas, menjadi pemicu reaksi adu mulut antara Hariyanto Manan dan anggota fraksi PKS itu.

Ditemui usai paripurna, pria yang akrab dengan panggilan Yanto itu mengatakan apa yang terjadi dalam ruang sidang tersebut hanyalah diskusi ringan semata.

“Itu hanya diskusi ringan saja. Cuman memang ada beberapa pihak mengatakan bahwa itu diskusi berat,” kata Yanto.

Kendati demikian, Yanto menegaskan bahwa APBD Perubahan 2022 tidak dijalankan karena ulah dari anggota DPRD itu sendiri.

“Jika kita kembali ke masa lalu penyebab APBD Perubahan tidak diperdakan itu karena anggota DPRD itu sendiri. Bukan karena Pemda terlambat menyampaikan, atau isi materi APBD tidak sesuai ketentuan. Lantas apa substansi penolakannya sebenarnya?,” tandas Yanto.

Exit mobile version