Jusuf Kalla Resmi Lantik Nelson Beserta Pengurus DMI Provinsi Gorontalo

Jusuf Kalla saat melantik Ketua Umum DMI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo. Di Masjid Izza Limboto

TATIYE.ID (KABGOR) – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, secara resmi melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo periode 2020-2025, yang diketuai Prof. Nelson Pomalingo, di Aula Masjid Baitul Iza Limboto, Rabu (28/4/2021).

Pada sambutannya Jusuf Kalla mengatakan, Ketua Dan pengurus DMI yang baru saja dilantik harus mampu melahirkan program-program yang bisa menghidupkan masjid.

“Selalu saya sampaikan memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” kata JK.

Mantan Wakil Presiden Indonesia 2004–2009 dan 2014–2019 itu menerangkan, di masa Rasulullah SAW masjid tidak sekedar tempat salat, tetapi juga menjadi tempat pendidikan, pengobatan dan juga tempat musyawarah.

“Saya sangat mengapresiasi di Gorontalo beribu masjid, jumlah yang sangat besar. Ini harus menjadi kekuatan untuk membangun masyarakat, memperkuat persatuan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, mengatakan hingga tahun 2021, terdapat 2.410 masjid di Gorontalo yang terdiri dari masjid agung, masjid jami, masjid besar. “In syaa Allah tahun ini atau tahun depan kita akan ada masjid raya yang sekarang didorong pembangunannya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ucap Nelson.

Berbagai program pun dilakukan oleh Nelson seperti yang diharapkan oleh DMI Pusat, seperti bagaimana memakmurkan masjid dan tentunya juga para jamaah.

“Oleh karena itu, kami lakukan konsolidasi organisasi yang kami lakukan sampai ke tingkat bawah, kemudian juga mengembangkan PAUD yang berbasis masjid, serta Syiar Germas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” ungkap Nelson.

Kemudian kata Nelson, DMI Provinsi Gorontalo melakukan disinfektan seperti yang telah diberikan oleh DMI pusat.

“Kami juga melakukan pembenahan setelah mendapatkan mobil dari DMI pusat, melakukan sertifikasi tanah-tanah wakaf dari masjid,” Tutup Nelson (**)

Exit mobile version