Job Fair Gemilang Cara Pemerintah Kabgor Kurangi Pengangguran

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Job Fair Gemilang (JFG) 2019 salah satu cara pemerintah Kabuapten Gorontalo melalui Dinas Tenaga Kerja mencegah bertambahnya pengangguran yang semakin lama semakin bertambah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor bupati akan dibuka selama 2 hari untuk para pencari kerja yakni hari senin (16/9) – selasa (17/9)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh bupati Prof. Nelson Pomalingo dihadiri langsung oleh Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI, Wakapolres Gorontalo, Sekertaris Daerah, para Asisten Setda, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan seluruh peserta job fair.

Pada sambutanya Bupati Nelson mengatakan Job Fair Gemilang 2019 adalah satu dari beberapa cara Pemerintah untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kariyawan

“Dengan digelarnya job fair ini, saya berharap dapat membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Sekaligus perusahaan peserta akan mendapatkan SDM sesuai yang diharapkan,†kata Bupati.

Nelson berharap dan yakin job fair ini mampu menyerap ribuan tenaga kerja baru. Tahun ini, setidaknya ada 1000 tenaga kerja asal Kabupaten Gorontalo yang bisa mendapatkan pekerjaan. 

“Tahun ini kami menargetkan minimal ada 1000 pencari kerja lokal yang terjaring. Selama ini, dalam kurun waktu 3 tahun setengah, hampir 4000 pencari kerja yang terserap. Dan semoga dalam 5 tahun bisa kita tuntaskan 5000 lebih pencari kerja berdasarkan RPJMD kita,†kata Nelson.

Sementara itu, Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengurangi angka pengangguran di daerah.

Dia pun berharap para pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan keterampilannya masing-masing.

“jika kegiatan ini berhasil, maka Kabupaten Gorontalo akan menjadi contoh untuk daerah-daerah lain. Dan perusahaan bisa memperoleh SDM yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan,†tuturnya.

Untuk diketahui, Job Fair Gemilang 2019 ini juga dirangkaikan dengan Workshop Ketenaga kerjaan yang mengangkat tema ‘Menciptakan tenaga kerja berkualitas dan gemilang’. Dimana Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo merupakan salah satu pemateri.

Exit mobile version