Jika Raih Emas, Pemkab Bonebol Beri Bonus ke Atlet PON XX Papua

TATIYE.ID (BONEBOL) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango (Bonebol) mendukung penuh atlet asal Bonebol yang akan ikut bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bahkan, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, akan segera mempersiapkan hadiah sebagai bonus jika atlet asal Bonebol tersebut jika dapat meraih medali emas pada gelaran PON XX di Papua.

Hal tersebut disampaikan Hamim saat di wawancarai oleh tatiye. Id, Senin (29/3/2021).

“Insya Allah rencananya nanti kita akan siapkan bonus seperti beasiswa ke Perguruan Tinggi (PT),” ujar Hamim Pou, saat diwawancarai.

Sementara itu, Wakil Bupati Bonebol, Merlan Uloli, yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Papua mengaku sangat mendukung jika ada warga Gorontalo ikut dalam barisan kontigen untuk bersaing Papua.

“Jauh sebelum kembali ke Gorontalo kami pengurus KKIG sudah bersama-sama dengan utusan Koni Gorontalo mengadakan pertemuan untuk persiapan tempat tinggal dan dukungan warga Gorontalo di Jayapura. Bahkan, kepada warga Gorontalo yang akan ikut dalam barisan kontigen Gorontalo saat defile nanti,” tutur Merlan.

Kabarnya, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ini akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021 dan akan diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

Exit mobile version