Jika Proporsional Tertutup, Izhar Wakiden: Apalah Guna Nomor Urut

Izhar Wakiden didampingi Mansir Mudeng saat diwawancarai awak media di KPU Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu, (foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Isu keputusan Mahkamah konstitusi (MK) terkait dengan proporsional tertutup pada pemilu 2024 mendatang menuai sorotan dari beberapa partai politik. Sebut saja Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah satu kadernya yang saat ini dipersiapkan ke DPR RI, Izhar Rasmin Wakiden mengatakan dirinya tak ingin berandai andai dalam penetapan nomor urut terlebih MK belum mengeluarkan keputusan (proporsional tertutup atau terbuka).

“Sampai saat ini saya tidak bisa berandai andai karena sampai saat ini pleno soal penetapan nomor (urut) caleg DPR RI belum dilaksanakan. Jadi, sebaiknya kita menunggu keputusan dari DPP,” ucap Izhar, Minggu (4/6/2023) malam.

“Apalagi sampai saat ini putusan MK saja belum jelas. Karena kalau proporsional tertutup apalah gunanya nomor urut. Jadi saya kira kita tetap menunggu saja,” lanjutnya.

Izhar menegaskan bahwa partai dibawah komando Zulkifli Hasan itu menolak keras sistem proporsional tertutup.

“Pastinya partai kami adalah yang paling keras menolak profesional tertutup. Bahkan ketum kami di beberapa media mengungkapkan jika MK memutuskan tertutup maka partai kami yg akan melakukan demo terdepan,” tandas Izhar.

Exit mobile version