Jika Nelson – Syarif Dipasangkan, Lahirkan Kekuatan Besar Di Pilgub

TATIYE.ID – Pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024, mulai gencar diberbagai kalangan. Seperti halnya disampaikan oleh Syarifudin Naue Warga Desa Tolango Kecamatan Anggrek Gorontalo Utara (Gorut), jika nanti Nelson Pomalingo dipasangkan dengan Syarif Mbuinga, maka akan menjadi kekuatan beras yang sulit terkalahkan.

Hal ini disampaikan Syarifudin saat berbincang-bincang dengan awak media dimana menurutnya, jika keduanya benar-benar dicalonkan maka, adalah kolaborasi antara wilayah timur dan barat, dan akan sulit tertandingi oleh pasangan manapun yang akan jadi lawan politiknya.

Ditegaskan oleh pria yang merupakan politisi PPP ini, Nelson Pomalingo adalah Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo sebagai daerah yang memiliki pemilih terbanyak di Provinsi Gorontalo, jika dirinya mampu meraih separuh suara, maka sudah menjadi modal besar bagi pasangannya.

Sementara itu Syarif Mbuinga mantan Bupati 2 periode di Kabupaten Pohuwato, tentunya masih memiliki basis masa yang jelas dan besar di wilayah timur, asalkan dirinya mampu menjaga basis masa tersebut.

Ditambah lagi yang menjadi Bupati Pohuwato saat ini adalah Kakak kandungnya yakni Saipul Mbuinga, tentunya merupakan satu kekuatan untuk menambah kantong suara, jika keduanya mendapatkan rekomendasi partai untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nantinya.

“Analisa saya pribadi, jika Nelson-Syarif dicalonkan, menjadi sebuah kekuatan besar dan sulit mendapatkan lawan pada Pilgub nanti. Apalagi jika KIB merambat hingga ke daerah maka saya yakin keduanya akan bisa memenangkan pertarungan Pilgub,” tutupnya. (*)

Exit mobile version