Jika Golkar Usung Kader Sendiri di Pilgub, Maka Duet Tonny – Marten Paling Mantap

TATIYE.ID (GORONTALO) – Di kontestasi Pilgub Gorontalo tahun 2024, Partai Golkar menjadi partai yang memiliki banyak kandidat potensial untuk maju bertarung.

Seperti diketahui, DPP Golkar telah merilis surat perintah kepada 5 kadernya untuk bersiap bertarung di Pilgub Gorontalo. Kelima figur tersebut adalah Idah Syahidah, Marten Taha, Syarif Mbuinga, Tonny Uloli dan Roem Kono.

Dari kelima nama tersebut, nama Tonny Uloli dan Marten Taha mulai dibicarakan sejumlah kalangan sebagai kandidat paling berpotensi dari Partai Golkar.

Hal ini didasarkan fakta bahwa Tonny dan Marten kondisinya masih ‘fresh’ karena tidak turun bertarung di Pileg bulan lalu. Sementara Idah Syahidah dan Roem Kono, mengalami kekalahan di Pileg. Dan Syarif Mbuinga sukses menembus kursi DPR RI.

“Saya hanya melihat hasil Pileg saja, dimana Ibu Idah dan Pak Roem kalah. Sementara Pak Syarif sudah dapat kursi di Senayan. Berarti tersisa Pak Marten dan Pak Tonny yang kondisinya masih segar bugar karena tidak ikut Pileg. Jadi menurut saya, kalau Golkar mau usung kader sendiri, maka idealnya duet Tonny Uloli dan Marten Taha. Saya yakin pasangan ini akan kompetitif di Pilgub,” ujar Try Antu, jurnalis senior Gorontalo.

Menurutnya, kekuatan pasangan Tonny – Marten akan powerfull karena perpaduan pengusaha dan politisi senior Gorontalo. Selain itu, keduanya punya bekal pengalaman dalam mengurusi pemerintahan. Seperti diketahui, Tonny Uloli adalah mantan Wakil Gubernur Gorontalo, sementara Marten Taha adalah Walikota Gorontalo dua periode.

Meski demikian Try menambahkan, peluang Idah Syahidah, Roem Kono dan Syarif Mbuinga menjadi calon yang disodorkan Golkar masih terbuka lebar. Bukan rahasia lagi, pertarungan kandidasi di partai Golkar selalu melahirkan kejutan di ujungnya. Jelang pendaftaran Pilkada, selalu ada kejutan dari Partai Golkar dalam mengusung jagoannya. (***)

Exit mobile version