Jika Golkar – Nasdem Menyatu, Pilkada Gorut Selesai

TATIYE.ID (GORUT) – Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gorontalo Utara makin seru di simak. Sejumlah partai politik (Parpol) mulai menyusun strategi guna merebut kursi ‘Singgasana’ tertinggi di Bumi Gerbang Emas.

Adapun dua Parpol yang kini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat, yakni Golkar dan Nasdem.

Sejumlah tokoh saat ini telah digadang untuk bisa maju memperebutkan top eksekutif di Daerah paling bungsu tersebut.

Dari Golkar sendiri terdapat figur beken seperti Hamzah Sidik Djibran, sekelas mantan Bupati, Thariq Modanggu, mantan Wakil Bupati dan Ketua Komisi III aktif DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopili, serta kader perempuan hebat, Nurjanah Yusuf, yang juga pernah menduduki gedung parlemen sebagai ketua DPRD.

Tidak hanya itu, di kubu partai besutan Surya Palo, juga memiliki figur – figur terbaik mereka. Diantaranya seperti Roni Imran yang juga tak kalah populer dan merupakan nahkoda partai Nasdem Gorut.

Politisi senior yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati itu, diyakini bisa mendapatkan dukungan penuh dari partai yang dinaunginya. Bermodalkan 7 kursi yang di miliki hasil Pileg 2024 kemarin, bisa membuka jalan Roni Imran dalam persaingan Pilkada ini.

Begitupun dari Partai lambang Pohon Beringin, diantara 4 calon yang di gadang – gadangkan ini, 2 diantaranya telah mengantongi surat rekomendasi DPP untuk bertarung di Pilkada nanti. Namun tidak sama halnya dengan Nasdem, Golkar yang hanya bisa meraup 4 kursi tersebut tentu tidak bisa mengusung sendiri. Sehingga harus berkoalisi.

Exit mobile version