Jika Dengan Nelson, Golkar Kabgor Ikhlas Papan Dua

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) tahun depan nanti, sepertinya partai Golkar akan mengambil langkah cerdas. Ya, rupanya mereka tidak mau gegabah pada perhelatan pesta politik 5 tahunan ini. 

Dimana, hampir disetiap pelaksanaan Pilkada Kabgor, Golkar kurang matang dalam melihat peluang. Ini dibuktikan dengan hasil-hasil pemilukada yang lalu-lalu.

Bahkan langkah itu akan diambil meski mereka hanya sebagai pendamping. “Apabila kesepakatan politik terwujud, kami ikhlas menjadi papan dua pak Nelson,” ujar fungsionaris DPD 2 Golkar Kabgor, Arfan Akurama.

Jika nantinya langkah itu diambil, menurut analisa pengamat politik, adalah sebuah langkah maju partai Golkar Kabgor dimassa yang akan datang. Istilahnya mengalah untuk menang. Ya, momentum Pilkada 2020 merupakan langkah awal Golkar Kabgor untuk jaya kembali.

 

Lalu siapa kader yang akan disodorkan ? Arfan mengungkapkan, Hendra Hemeto adalah calon kuat dan berkompeten dari partainya. Dan ketua DPD 2 Golkar Kabgor ini sudah disetujui pada rapat yang digelar terkahir. 

Bahkan, saat ini dalam hal persiapan Pilkada, Golkar Kabgor tengah melalukan survey yang dilakukan oleh lembaga profesional. “Kami sementara melakukan survey dimasyarakat atas keputusan rapat terakhir yang menghasilkan pak Hendra Hemeto adalah calon Bupati dan Cawabup dari Golkar,” ungkapnya.

Bagaimana jika nantinya Nelson – Hendra batal bersanding? Arfan menegaskan, semuanya akan dikembalikan pada hasil survey. “Kita akan merujuk hasil survey,” jawabnya. (*)

Exit mobile version