Jempol Buat Penjagub Hamka, Berani Ambil Internasional Championship

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sejak berdiri menjadi provinsi yang terpisah dari Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo selama ini jarang sekali mengambil kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan iven olahraga level nasional apalagi internasional.

Nah, di era kepemimpinan Penjagub Hamka Hendra Noer, yang baru berjalan dua bulan, langkah berani bahkan tergolong nekad telah diambil oleh Penjagub Hamka. Tak tanggung – tanggung, Hamka berani menangkap peluang menjadi tuan rumah pelaksanaan ivent olahraga level Asia, yakni Internasional Championship Minifootball tahun 2023.

Keseriusan Hamka menangkap peluang menjadi tuan rumah ajang yang bakal diiikuti oleh 16 negara Asia, yang tergabung dalam Asian Mini Football Confederation atau AMFC, dibuktikan dengan kehadiran Presiden AMFC, Dr. Aldousary Muhammad dan tim AMFC, untuk melihat langsung kondisi venue pertandingan serta fasilitas penunjang lainnya.

“Tentu tujuan kita menangkap peluang jadi tuan rumah ini gak lain agar Gorontalo makin dikenal, dan tentu akan banyak menggerakkan sektor ekonomi. Saya yakin dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Kota dan dari pihak ketiga sebagai sponsor, in syaa Allah acara ini akan berjalan dengan sukses. Tentu kami sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat Gorontalo, ” Ujar Hamka saat konferensi pers di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6).

Hamka menambahkan, Gorontalo masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri, mulai dari pembenahan venue pelaksanaan pertandingan, hingga akomodasi tim peserta championship dan hal terkait acaranya.

“Nah sebelum pelaksanaan Internasional Championship Mini Football dilaksanakan, kita akan awal dengan turnamen Gubernur Cup sebagai ajang pemanasan, ” Tambahnya. (***)

Exit mobile version