Jelang Ramadhan, Pemkab Gorontalo Tata Lokasi Jualan Takjil dan Pasar Senggol

TATIYE.ID (KABGOR) – Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah pemerintah Gorontalo, Sudah mulai mematangkan persiapan Agenda Ramadhan Nanti. Selain Sholat Tarwih, pasar senggol juga akan diijinkan buka pada bulan Ramadan. hal Ini diungkapkan oleh Bupati Gorontalo usai melakukan rapat bersama Forkompinda, di Rumah Makan Orasawa Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, pihak pemerintah mulai membahas beberapa hal penting, yaitu pengendalian ekonomi di Ramadan termasuk ijin tarawih di mesjid.

Nelson menyebutkan adapun pengendalian ekonomi yang dimaksud yakni mengendalikan harga sembako. Dimana operasi pasar sudah mulai dilakukan beberapa hari ini, dalam rangka kendali itu.

“Alhamdulillah mulai terkendali, walaupun ada beberapa bahan pokok yang sudah mulai naik, terutama cabe dan daging itu sudah mulai naik, tapi stok ada. Termasuk LPG juga kita bahas tadi.” Ucap Nelson usai rapat, di meeting room dulohupa RM orasawa, kelurahan Biyonga, Limboto, Senin (5/4).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan akan adanya penataan sekitar menara dan tempat-tempat penjualan lainnya. Dan juga kemungkinan besar pasar senggol tetap akan dibuka, namun tersebar menjadi beberapa titik penjualan. Ini dilakukan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Harus diatur bagus mulai dari awal. Saya ingin, ekonomi jalan tapi kendali covid tetap ada.” Tegas Nelson. (**)

Exit mobile version