Jelang Ramadhan, Harga Pokok Naik, Tabung Melon di Kota Gorontalo Mulai Langka

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sebentar lagi, umat islam akan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Namun dalam menyambut bulan yang penuh berkah itu, mereka hanya bisa meratapi nasib, lantaran harga kebutuhan pokok di pasaran mulai merangkak naik.

Tak hanya itu saja, dalam beberapa hari belakangan ini, mereka kesulitan memperoleh gas elpiji kemasan tabung tiga kilogram. Hampir seluruh pangkalan di sejumlah wilayah di Kota Gorontalo mulai mengalami kekosongan stok.

“Sudah dari seminggu lalu gas elpiji sangat sulit dicari. Di sejumlah pangkalan yang saya datangi, ternyata sudah habis dan yang tersisa hanya tabung kosong saja” ungkap salah seorang warga Kelurahan Buliide, Kota Gorontalo, Ismail Mora saat diwawancarai awak media ini, Senin (28/03/2022)

Terpisah, salah satu pemilik pangkalan elpiji 3 kilogram, Oci membenarkan kelangkaan tabung melon tersebut. Sejak pekan lalu ia mengaku kehabisan stok, sehari setelah pengiriman dari agen.

“Bayangkan saja dalam seminggu lebih stok elpiji 3 kilogram kosong. Otomatis pelanggan saya terpaksa harus mencari ke pangkalan lain. Jika ada, itupun harus memperlihatkan identitas diri. Selain itu, kami sebagai pemilik pangkalan juga harus menyertakan foto copy buku keuangan” katanya.

Terakhir dia berharap, pemerintah segera mencari solusi atas kelangkaan elpiji 3 kilogram. Sehingga kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan bisa terpenuhi.

“Segera mungkin carikan solusi. Jangan sampai persoalan ini berlarut – larut dan tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait. Jika ini terjadi, maka masyarakat akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mereka di Bulan Ramadhan nanti” tandasnya. (**)

Exit mobile version