Jelang Raker, KONI Provinsi Gelar Rapat Persiapan

TATIYE.ID (SPORT) – Jelang pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) awal tahun depan, KONI Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama pengurus di kantor sekertariat KONI Provinsi Gorontalo.

Didampingi para petinggi KONI Provinsi Gorontalo seperti Ketua harian Yakub Tangahu, wakil ketua Ridwan Bobihoe, Safrin Saifi, Thomas Mopili, Maman Djakaria dan Sekertaris Umum Adhi Pala. Rapat berlangsung dengan penuh semangat mensukseskan keikutsertaannya di PON XXI Aceh-Sumut tahun depan.

“Ada beberapa hal yang dibahas dan berkembang pada rapat tadi. Diantaranya, soal pembubaran tim Satgas Pra PON, pembentukan panitia pelaksana Rapat Kerja, panitia bimtek pengelola keuangan dana hibah serta hal-hal lain terkait program kerja KONI Provinsi Gorontalo tahun depan,” kata Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram AZ Salilama, Sabtu (11/11/2023).

Fikram juga menegaskan terkait pengelolaan keuangan dana hibah KONI Provinsi Gorontalo tahun 2024 pihaknya meminta dengan tegas untuk dibantu oleh Dispora dan Inspektorat juga badan Keuangan.

“Untuk pengelolaan dana hibah KONI di tahun 2024 nanti kembali saya meminta dengan tegas agar dibantu tenaga keuangan dari Dispora, inspektorat dan badan Keuangan. Jika tidak, maka saya dengan tegas tidak akan menandatangani naskah NPHD KONI meskipun tahun depan kita sangat membutuhkan karena ada PON XXI Aceh-Sumut,” tegas mantan ketua Percasi Gorontalo tersebut.

Dalam rapat tersebut juga berkembang beberapa hal terkait bagaimana suksesnya Gorontalo di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Nah, untuk itu KONI Provinsi Gorontalo dalam rapat persiapan Raker juga telah membentuk dua kepanitiaan yakni Panitia Raker, dan panitia Bimtek.

“Untuk panitia bimtek itu diputuskan Ketua panitia Yakub Tangahu, sekertaris Adhi Pala, bendahara Fatra Ointoe, moderator Ucok H Rafiater, Rizal Datau dan Ridwan Bobihoe. Serta teman-teman pengurus KONI di bidang Litbang dan keuangan,” kata Sekertaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Adhi Pala.

“Sedangkan untuk panitia Raker dipercayakan kepada Safrin Saifi sebagai Ketua, dan dibantu dua orang penanggung jawab teknis serta administrasi yakni pak Nurbadri Pakaya dan Jalaluddin Gobel,” tambahnya.

Terakhir untuk peserta Raker dan Bimtek sendiri jelas Adhi Pala yakni Ketua, sekertaris dan bendahara cabang olahraga serta KONI Kabupaten Kota.

“Di Raker nanti diundang Ketua, Sekertaris dan Bendahara Cabor serta KONI Kabupaten Kota. Dan kami juga akan segera mungkin menyurat ke Cabor maupun KONI kabupaten kota terkait raker. Sekaligus permintaan pemasukan program kerja tahun 2024,” jelasnya. (*)

Exit mobile version