Jelang Pra PON, Halid Tangahu; Harus Ada Tryout

foto dokumentasi Ketua Pengprov IPSI Gorontalo, Halid Tangahu dan Sekertaris Eky Aristanto Punu saat menyaksikan proses seleksi atlet Pra POPNAS dan Pra PON beberapa waktu lalu di gedung beladiri PPLP Gorontalo,

TATIYE.ID (SPORT) – Jelang pelaksanaan Pra Kualifikasi PON cabang olahraga pencaksilat, Ketua Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Gorontalo, Halid Tangahu mengaku selain tengah mempersiapkan atlet, salah satu target persiapan sebelum tampil di Pra PON adalah tryout.

“Percuma mereka kita latih terus sampai harus ada pemusatan latihan jika tidak diagendakan untuk mereka tryout,” ujar Halid Tangahu, Senin (6/3/2023).

Pernyataan Ketua Pengprov IPSI Gorontalo ini bukannya tidak beralasan, dimana untuk persiapan menghadapi Pra PON tahun ini sebenarnya Gorontalo jauh tertinggal dengan daerah lainnya. Namun hal itu bukan penghalang, sehingganya uji tanding dan evaluasi akan persiapan atlet menghadapi Pra PON harus dilakukan.

“Evaluasi dalam bentuk uji tanding itu sangat dibutuhkan atlet jelang Pra PON nanti, hanya saja kami masih menunggu seperti apa atau adakah alokasi anggaran dari KONI Provinsi Gorontalo dalam mensupport cabang olahraga menghadapi babak kualifikasi ini,” kata sosok yang juga mantan pelatih pencaksilat kala Pra PON tahun 2011 silam.

Sementara itu, saat ditanya kemana nanti para atlet pencaksilat Gorontalo akan melakoni tahapan uji tanding atau tryout, Halin mengaku masih akan merapatkan dengan pengurus IPSI Gorontalo sekaligus menunggu kepastian anggaran dari KONI Provinsi Gorontalo.

“Soal dimana nanti kita tryout itu masih akan dirapatkan, bisa ke Sulut, Sulteng atau bahkan jika perlu di padepokan pencaksilat di Jakarta. Semua tergantung anggaran yang kami terima dari KONI tentunya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version