Jelang PON XX, Tehnik Dua Pembalap Gorontalo Terus Diasah

TATIYE.ID (SPORT) – Balap motor yang menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) wakil Provinsi Gorontalo diajang multi event olahraga, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 terus memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan tehnik balapan.

“Akhir pekan kemarin kita fokus sudah pada persiapan tehnik,” ujar pelatih tim balap motor Gorontalo, Arfan melalui asistennya Budiyanto Basalamah, Senin (13/9/2021).

Budi Basalamah juga menjelaskan dua pembalap Gorontalo Hariadi Arce dan Moh Ces Musa bakal tampil di sirkuit yang dibangun di lahan seluas 16,5 hektar, dengan panjang lintasan balap motor 1. 812 meter, lebar lintasan 8 meter.

“semua motor yang digunakan di PON sama dan masih standar pabrik. Disinilah yang menjadi tantangannya, yakni bagaimana skil pembalap sangat dibutuhkan, makanya tehnik balapan sekarang terus kami genjot,” jelas Budiyanto Basalamah.

Selain itu, tambah Budiyanto sirkuit tanah miring yang menjadi venue balap motor di PON XX Papua ini dilengkapi dengan sarana pendukung, tribun VIP dan tribun biasa dengan daya tampung 1000 penonton. Lalu, ada juga paddock area, gedung sekretariat, rumah jaga, toilet umum, sarana air bersih dan lainya. (*)

Exit mobile version