Jelang PON XX Papua 2021, Herson Belum Tentukan Tim Definitif

 

Suasana latihan atlet sepaktakraw Gorontalo yang dipersiapkan menghadapi PON XX Papua tahun 2021.

TATIYE.ID (SPORT) – Menjadi cabang olahraga unggulan daerah terlebih menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, beban besar dipikul pelatih sepaktakraw Gorontalo Herson Taha.

Pasalnya, jelang PON bulan Oktober mendatang hingga saat ini pelatih dan pengurus PSTI Gorontalo belum menentukan siapa saja atlet yang akan didefinitifkan mewakili Provinsi Gorontalo.

“Semua masih dalam tahap pemantauan. Memang untuk saat ini kami sudah memulai latihan normal sejak tangga 2 Januari dan alhamdulillah semua aktif latihan,” ujar Herson Taha, Kamis (14/1/2021).

Suasana latihan atlet sepaktakraw Gorontalo yang dipersiapkan menghadapi PON XX Papua tahun 2021.

Dijelaskan Herson, terdapat 8 orang atlet yang saat ini sedang mengikuti pelatda. Diantara mereka ada lima atlet senior nasional seperti Hendra Pago, Abdul Halim Rajiu, Rizky Pago, Herson Mohamad dan Rezky D Jaina.

“Meski di Pelatda ada lima atlet jebolan ASG, tapi sampai saat ini kami belum menetapkan siapa saja yang masuk dalam kerangka tim definitif. Semua masih dalam tahap seleksi. Saya juga memberikan peluang yang sama kepada semua atlet yang ikut pelatda saat ini, karena memang mereka memiliki kemampuan merata dan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk itu kami masih terus memantau perkembangan setiap atlet sampai dengan tiba masa pendaftaran tahap terakhir PON,” jelas Herson Taha. (*)

Exit mobile version