Jelang Penutupan Pendaftaran Cabup – Cawabup Nasdem, dr. Tonny Daftar di DPD – RA di DPW

TATIYE.ID (KABGOR) – Jelang penutupan pendaftaran Nasdem tingkat DPD dan DPW, dua tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo (Kabgor), masing-masing dr. A. R. Mohammad dan ketua DPD Nasdem Kabgor, Rustam Akili, pagi dan sore tadi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati di Partai Nasdem.

Dimana, dr. A. R Mohammad mendaftar di DPD Nasdem Kabgor, pada pagi hari. Sementara Rustam Akili mendaftar sebagai Cabup di DPW Nasdem Gorontalo.

Saat mendaftarkan diri di DPD Nasdem, dr. A. R Mohammad yang akrab disapa dengan dr. Tonny, diterima oleh sekretaris Nasdem Kabgor, Abdul Razak Adam di sekretariat Nasdem Kabgor. Sementara, Rustam Akili saat mendaftar di DPW, dia diterima oleh sekretaris DPW Nasdem Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru dan sejumlah fungsionaris DPW Nasdem.

Usai mendaftar, kepada sejumlah wartawan, Rustam menjelaskan jika dirinya mendaftar di DPW untuk menjaga netralitas tim penjaringan cabup – cawabup di DPD Nasdem Kabgor. “Secara psikologis, tim penjaringan itu kan anggota saya, maka mereka pasti akan lebih condong ke saya. Sehingga, saya disarankan pak Yuriko untuk mendaftar di DPW,” beber Rustam.

Sementara itu, sekretaris DPW Nasdem Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru menyatakan bahwa pernyataan Rustam Akili benar adanya. “Itu benar, saya yang sarankan,” ungkapnya.

Dikatakannya, hari ini (23/10) tepat pukul 23.59 WITA, pendaftaran cabup – cawabup Nasdem, akan ditutup. “Dan hingga saat ini, khusus untuk Kabgor, baru kaka Rustam yang mendaftar di DPW. Dia mendaftar sebagai Cabup,” ungkapnya lagi.

“Setelah pendaftaran ditutup, DPD Nasdem Kabgor akan melakukan pleno penetapan 3 nama yang nantinya akan diserahkan ke DPW. Kami DPW nantinya akan menambah 2 nama untuk selanjutnya disodorkan ke DPP untuk diputuskan siapa yang akan menjadi Cabup – Cawabup dari Nasdem untuk bertarung di Pilkada Kabgor,” sambung Yuriko.

Hingga saat ini, sudah banyak tokoh masyarakat Kabgor yang ikut penjaringan Cabup dan Cawabup Nasdem. Selain dr. Tonny, Daryatno Gobel dan Syukri Harmain juga ikut meramaikan bursa penjaringan cabup – cawabup di Nasdem Kabgor. “Ada juga sejumlah nama mentereng yang mengikuti penjaringan dipartai kami. Dan baru saja kami menerima informasi, malam ini pak Arifin Djakani juga akan menyerahkan berkasnya ke tim penjaringan Cabup – cawabup Nasdem,” tandas Sekretaris Nasdem, Abdul Razak Adam. (*)

Exit mobile version