Jelang Pendaftaran Bacaleg, Komisi 4 Monitoring RSUD Ainun Habibie

TATIYE.ID (DEPROV) – Menjelang pendaftaran Bakal Calon legislatif (Bacaleg) ditinggkat Pusat maupun Kabupaten dan Kota, Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Hasri Ainun Habibie.

Kunjungan yang dikoordinatori langsung oleh Sekretaris Komisi 4, Espin Tule ini bertujuan untuk meninjau bagaimana kesiapan pihak RS. Dr. Hasri Ainun Habibie dalam rangka melaksanakan tes Minnesota Multiphasic Personality Interventory (MMPI) atau pemeriksaan kesehatan pada calon anggota legislatif.

Espin mengatakan Tes MMPI ini dapat memberikan layanan serta mempermudah Bacaleg dalam rangka pemenuhan persyaratan untuk menjadi calon anggota legislatif.

Dalam kesempatan yang sama dirinya menyebut layanan tes Kesehatan MMPI ini juga merupakan peluang bagi setiap rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo dalam hal meningkatkan sumber pendapatan daerah.

“Jadi ini peluang untuk rumah sakit yang ada di provinsi maupun kabupaten kota untuk membuka layanan MMPI ini dan ini juga salah satunya juga menjadi sumber PAD bagi daerah,” kata Espin, Kamis (4/05/2023).

Terakhir, Espin menegaskan bahwa kedatangan pihaknya di RS ini untuk lebih memastikan apakah layanan tersebut dilakukan dengan baik dan secara professional.

“Olehnya kehadiran kami disini, adalah untuk memastikan layanan tersebut dilakukan secara Profesional,” tutupnya.

Exit mobile version