Jelang Musyawarah KONI Kota, Sederet Figur Besar Mulai Dielus

TATIYE.ID (SPORT) – Meski tahapan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Gorontalo baru akan dimulai terhitung 1 Juni 2023, namun atmosfir hangat mulai terasa. Terbukti dengan munculnya nama-nama sederet figur penting di Kota Gorontalo.

Informasi yang berhasil diperoleh awak media ini, sosok seperti Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, Ketua Pengkot PSTI Irwan Hunawa, Plt. Kadisparpora, Zamroni, Kadis Diknas Kota Gorontalo, Lukman Kasim, Ketua Pengkot Percasi, Anton Pakaya hingga tokoh politik Totok Bachtiar digadang-gadang layak memimpin KONI Kota Gorontalo empat tahun kedepan. Sebelumnya, ada nama mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo yang juga Ketua Pengkot PTMSI, Risman Taha yang digadang-gadang akan maju di Musorkot KONI Kota Gorontalo nanti.

“Musyawarah jangan hanya sekedar terjebak pada ganti person, musyawarah di jaman modern adalah pemaparan evaluasi diri organisasi yang kemudian di-dulohupakan lamahiyo,” salah satu komentar dalam whatsapp grup olahraga Kota Gorontalo akhir pekan ini.

“Dalam menjalankan organisasi, kita butuh leader dan leadership dalam menggerakkan sistem dan sub sistem KONI. Dan diharapkan keberadaan musyawarah sangat disayangkan bila hanya menjadi ajang dan etalase syahwat semata, sehingga dibutuhkan kesadaran bersama akan keniscayaan lemahnya keadaan dan berimplikasi pada lemahnya pembinaan prestasi atlit kita,” lanjut komentar dalam grup yang beranggotakan sebagian besar perwakilan cabang olahraga anggota KONI Kota Gorontalo tersebut.

Sementara terkait kesiapan Musyawarah nanti, Ketua panitia Adnan M. Daipaha kembali menegaskan untuk persiapan saat ini sudah hampir rampung. Tahapan musyawarah sudah akan dimulai terhitung 1 Juni 2023 nanti.

“Allhamdullillah untuk kesiapan, Panitia Musirkot Kota Gorontalo Intinya sudah siap. Adapun Jadwal Tahapan Pelaksanaannya Sudah di sepakati Dalam Rapat belum lama ini. Dan terkait mengenai Figur untuk menjadi Calon Ketua KONI, siapa saja bisa ikut, yang penting sesuai kriteria dan persyaratan calon sesuai AD/ART KONI,” kata sosol yang akrab disapa Haji Acong tersebut, Selasa (30/5/2023).

Terakhir sebagai pelaku olahraga dan panitia pelaksana musyawarah, Haji Acong hanya berharap Musorkot KONI Gorontalo InsyaAllah berjalan dengan baik dan lancar serta akan melahirkan sosok Ketua yang lebih baik dari yang baik.

“Intinya kami Melaksanakan Musorkot ini sesuai aturan-aturan panduan yang ada di AD/ART KONI. Dan siapapu itu yang mencalonkan atau di calonkan sebagai Ketua selama tidak keluar dari aturan itu sah-sah saja,” tambahnya. (*)

Exit mobile version