Jelang Musprov, KONI Provinsi Sudah Bentuk Panpel dan TPP

Foto: Yasin Sonosentiko

TATIYE.ID (SPORT) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo tidak lama lagi akan menggelar musyawarah olahraga (Musprov) untuk memilih ketua dan kepengurusan yang baru. Kabarnya, saat ini KONI Provinsi telah membentuk panitia pelaksana (Panpel) Musprov dan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP).

“Jadi alhamdulillah saat rapat pengurus beberapa hari lalu, kami sudah membentuk panitia pelaksana musyawarah, serta tim penjaringan dan penyaringan. Mereka juga saya sarankan untuk segera mungkin mempublis ke masyarakat terkait tahapan-tahapan pelaksanaan musyawarah,” kata Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo, Yakub Tangahu, Kamis (26/1/2023).

Fikram juga mengatakan, semua berhak mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Provinsi Gorontalo.

“Selama memenuhi persyaratan dan lolos seleksi tim penjaringan dan penyaringan, saya rasa siapa saja bisa mencalonkan diri menjadi ketua KONI,” ujar Yakub Tangahu yang juga ketua panitia Musprov KONI.

Terkait kapan dibuka tahapan pendaftaran calon ketua KONI dan dimulainya tahapan Musprov, Yakub menegaskan, sesuai hasil rapat pengurus, Ketua KONI Provinsi menjelaskan untuk segera mungkin tahapan dimulai. Karena masa bakti kepengurusan yang kurang dari dua bulan lagi akan berakhir.

“Arahan beliau ya secepatnya, kita doakan dan support agar TPP bisa secepatnya melaksanakan tugasnya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version