Jelang Musprov KONI Gorontalo, Siapa Sekum Ideal?

TATIYE.ID (SPORT) – Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Gorontalo sudah semakin dekat, selain mulai ramai dibicarakan soal peluang MN.H. Fikram AZ. Salilama untuk kembali memimpin induk organisasi olahraga di Provinsi Gorontalo. Pembahasan soal siapa sekertaris umum ideal yang akan membantu menjalankan roda organisasi juga mulai gencar diperbincangkan.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, sederet nama pelaku olahraga mulai dari kalangan ASN, Akademisi, Pengusaha bahkan politisi dikait-kaitkan menjadi pendamping ideal ketua KONI Provinsi terpilih nantinya. Beberapa figur yang dinilai tepat untuk posisi sekertaris umum KONI kedepan diantaranya, Abdullah Pala yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Pengprov PELTI dan juga sekertaris I KONI Provinsi Gorontalo. Pengalamannya menjabat sekertaris dibeberapa organisasi olahraga dinilai cocok menggantikan Drs. H. Syafrudin Amir sebagai sekum.

Selanjutnya adalah Laksana N. Wungguli. Sosok birokrator yang kini menjabat sebagai kasie olahraga prestasi di Dikbudpora Provinsi serta sekjen Asprov PSSI Gorontalo dianggap punya talenta yang baik dalam menata administrasi olahraga serta penuh dengan gagasan sekaligus sejalan dengan tugasnya sebagai kasie olahraga prestasi.

Adalagi sosok doktor olahraga, Ucok H. Rafiater. Figur yang saat ini dipercaya sebagai Kabid Binpres KONI Provinsi Gorontalo dianggap cukup memahami kondisi olahraga Gorontalo dan layak diperhitungkan untuk posisi sekertaris umum KONI kedepan jika terpilih kepengurusan yang baru.

“Siapa saja yang ditunjuk ketua KONI terpilih menjadi sekertarisnya bagi kami tidak masalah. Hanya saja sebagai saran, tentu sosok sekertaris nanti harus bisa menjadi motor penggerak organisasi, luwes keatas dan kebawah artinya dengan pimpinan serta pejabat dapat berkolaborasi. Dan tentu kepada semua anggota baik cabor maupun KONI kabupaten kota mampu mengayomi,” beber salah seorang warga asal Kota Gorontalo yang meminta disamarkan identitasnya tersebut, Jumat (3/2/2023).

Selain tiga figur diatas tersebut, nama-nama seperti mantan sekertaris IMI Gorontalo, Nurbadri Pakaya, Ketua Pengprov Percasi Gorontalo, Safrin Saifi, dan Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntuyungo juga dipandang layak dipercayakan sebagai sekertaris umum.

Sementara itu, dua nama mantan sekertaris KONI Provinsi Gorontalo yakni Mud Mada dan Raflin Hinelo juga berpeluang kembali dipercayakan sebagai sekertaris jika konstalasi di Musprov nanti berubah. Artinya, jika pilihan calon ketua nantinya lebih dari satu orang, maka peluang keduanya kemungkinan ada. (*)

Exit mobile version