Jelang Musorprov PSSI Gorontalo, Nama Rama Datau Mulai Dielus

TATIYE.ID (SPORT) – Tokoh pemuda nasional berdarah Gorontalo, Rama Datau mulai dielus masuk bursa calon Ketua Asprov PSSI Gorontalo pada Musorprov yang rencana tahun ini akan digelar.

Dari unggahan beberapa bola mania Gorontalo di media sosial, nampak nama Rama Datau mulai diangkat sekaligus dinilai pantas memimpikan induk organisasi sepakbola Gorontalo kedepannya menggantikan posisi Saleh Hemeto atau yang akrab disapa Om Deka di PSSI Gorontalo.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh insan bola Gorontalo, bahwa beliau ingin membangkitkan kembali sepak bola Gorontalo,” ujar Rizal Datau, pelaku sepakbola Gorontalo, Senin (31/5/2021).

Ditambahkan Rizal, ruh dan semangat sepak bola di provinsi Gorontalo harus dibangkitkan lagi sehingga dibutuhkan figur yang benar-benar mau sekaligus konsen untuk memajukan sepakbola di Gorontalo.

“Kalau tidak salah kepengurusan Asprov PSSI Gorontalo akan segera berakhir, da figur tepat menggantikan kepemimpinan yang sebelumnya diemban pak Saleh Hemeto adalah RD,” bebernya.

Rizal sendiri punya alasan kuat kenapa harus Rama Datau (RD_red) pantas memimpin PSSI Gorontalo.

“Pertama, beliau punya latar belakang pengusaha dan kematangan organisasi serta pernah dipercayakan membawa Timnas basket di sea games. Kedua, beliau masih ada ikatan keluarga atau ponakan dari Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel yang tentunya dapat membantu pembinaan sepakbola Gorontalo dengan mendatangkan investor atau sponsor,” jelasnya.

Unggahan media sosial serupa mendukung Rama Datau pimpin Asprov PSSI Gorontalo juga ditulis Fahmy Bamazaq yang tidak lain mantan pesepakbola Gorontalo.

“Pernah Sukses Menjadi Manajer Timnas Salah Satu Cabang Olah Raga Di Sea Games Beberapa Tahun Lalu, Kini Sosok Rama Datau Di Harapkan Oleh Mayoritas Pemilik Hak Suara Di Kongres Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak BOLA Seluruh Indonesia Provinsi Gorontalo (Asprov PSSI Provinsi Gorontalo) 2021 Untuk Maju Dan Bertarung Di Kongres Asprov Bulan Desember Mendatang,” tulisnya.

Sementara itu, Sekjen Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli yang dikonfirmasi terkait makin ramainya bursa calon Ketua Asprov PSSI cukup merespon dengan baik.

“Alhamdulillah jika banyak figur yang nantinya siap maju di Musorprov PSSI Gorontalo, harapan saya tentunya siapapun yang nantinya terpilih harus bisa membawa PSSI Gorontalo lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version