Jelang LFN Regional Gorontalo, AFKAB Gorontalo Gelar Coaching Clinik

Suasana pelaksanaan Coaching Clinic Penyegaran Wasit dan Perangkat Pertandingan Futsal yang dilaksanakan di GOR David Tony Limboto, Minggu (14/5/2023).

TATIYE.ID (SPORT) – Menghadapi pelaksanaan Liga Futsal Nusantara Regional Gorontalo dan Nasional Grup C Putra dan Grup G Putri, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Gorontalo, melaksanakan Penyegaran Wasit dan Perangkat Pertandingan Futsal dalam program Coaching Clinic yang dilaksanakan di GOR David Tony Limboto, Minggu (14/5/2023).

Sofyan Ishak, Ketua AFKAB Gorontalo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan suplemen pengetahuan tambahan dan juga merefresh pemahaman tentang aturan pertandingan Futsal dengan regulasi pertandingan terbaru.

“Sebagai tuan rumah tentu kami harus bisa menguasai dan mehami secara mendalam terkait pelaksanaan Linus 2023 nanti, makanya ada kegiatan ini,” paparnya.

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan peserta Coaching Clinic selain wasit yang sudah memiliki Wasit yang berlilisensi juga diikuti sejumlah wasit baru, dan juga perangkat pertandingan yang telah mendaftar. Instruktur yang dihadirkan kata Sofyan adalah Sertu Hamid Angio yang berlisensi Wasit Futsal Nasional dan juga memiliki lisensi Asesor Wasit Futsal Nasional.

“Kami tentu berharap kedepannya sumber daya Wasit dan Perangkat Pertandingan Futsal yang terbatas bisa bertambah setelah hadirnya sejumlah wasit baru,” tambahnya.

Sofyan menjelaskan pula pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo. Selain perangkat dan wasit futsal, kegiatan coaching clinic juga diikuti General Coordinator (GC) Jayusdi Rivai dan Abd. Waris, Sekretaris Pertandingan dan Admin Pertandingan yang akan bertugas pada Linus 2023 nanti. (*)

Exit mobile version