Jelang Idulfitri, Pemkot Gorontalo Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Jelang perayaan Idulfitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo meninjau sejumlah pasar dan distributor kebutuhan pokok guna memastikan tersedianya pasokan bahan-bahan pangan tetap tercukupi dengan harga yang tetap stabil.

Dalam rangka untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di Gorontalo, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid turun langsung ke sejumlah pasar dan tempat-tempat penyedia bahan kebutuhan pokok seperti minyak kelapa, beras, gula, rempah-rempah dan komoditas lainnya.

“Setelah kita turun di beberapa titik untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan-bahan pokok, rata-rata cukup tersedia untuk 1 atau 2 minggu kedepan, baik minyak kelapa, Gula maupun komoditas lainnya,” ujar Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid.

Selain itu, saat dilakukan peninjaun di pasar sentral Gorontalo, terpantau bahwa untuk harga-harga daging ayam masih relatif stabil meskipun terjadi sedikit kenaikan harga akibat menjelang Idulfitri dan banyaknya permintaan.

“Bawang merah dan bawang putih juga stoknya cukup tersedia, begitu juga untuk daging sapi. Jadi alhamdulillah jelang hari raya nanti, stok untuk kebutuhan pokok itu rata-rata cukup tersedia di masing-masing distributor. Semoga sampai dengan lebaran nanti, tidak akan terjadi kenaikan harga yang dapat mengganggu stabilitas bagi masyarakat,” Pungkas Ismail. (*)

Exit mobile version