Jelang Idul Fitri 1444 H, Polda Gorontalo Perketat Keamanan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Gorontalo memperketat pengamanan dengan mengadakan operasi kepolisian terpusat yaitu operasi ketupat otanaha 2023.

Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK., mengungkapkan dalam operasi tersebut akan melibatkan 3000 Polri, TNI, dan instansi terkait serta akan digelar 29 pos pengamanan termasuk pos pelayanan dan pos terpadu.

Untuk wilayah Provinsi Gorontalo, Operasi ketupat otanaha 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yakni mulai 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Kombes Pol Arief Budiman, berharap operasi ketupat otanaha 2023 ini bisa berjalan dengan baik sehingga pihaknya bisa mengamankan masyarakat yang melaksanakan ibadah dan juga melaksanakan mudik.

“Kita berharap operasi ketupat 2023 ini semua bisa berjalan dengan baik aman dan lancar, dan kita bisa mengamankan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah termasuk juga dengan melaksanakan mudik dan arus balik nanti,”.

Sementara itu, Arief menambahkan bahwa situasi tahun 2023 tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu tahun 2020 sampai 2022 yaitu saat masih Covid. Sehingganya, dalam operasi ini diharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat agar selalu menjaga ketertiban serta mengikuti arahan dari pihak kepolisian yang berada di lapangan.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat dengan menjaga ketertiban mengikuti instruksi dari personil di lapangan ini akan bisa lebih membuat nyaman, lancar, dan operasi ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Exit mobile version