Jari Jemari Penjagub Mulai Sasar Aspek Olahraga Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Berlatar belakang salah satu pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mulai melirik aspek olahraga Provinsi Gorontalo. Terbukti dengan kunjungan dan beberapa pertemuan khusus staf Kemenpora dengan sejumlah pihak yang berkepentingan terkait olahraga di Gorontalo.

Informasi yang diperoleh tatiye.id, salah satu langkah yang mulai terlihat yakni saat staf ahli Gubernur yang juga sebagai staf ahli Kemenpora RI yakni pak Arsyad dan pak Abubakar meninjau venue olahraga dan pusat Sepak Takraw yang terdiri dari sentra pembuatan bola takraw hingga lapangan latihan klub-klub sepak takraw Gorontalo.

“Selain meninjau lokasi sentra sepak takraw, data administrasi seperti Sejarah takraw Provinsi Gorontalo, fasilitas lapangan, klub, data atlet dan pelatih, hingga soal pendanaan pembinaan yang menggunakan APBD dan APBN juga dimintai ke kami,” kata salah seorang pelatih sepak takraw Gorontalo, Ahad (22/05/2022).

Bahkan capaian prestasi, prediksi produktifitas prestasi atlet binaan PPLP serta bagaimana langkah-langkah pemerintah dalam hal ini Dinas Dikbudpora dan Pengurus Cabang Olahraga Provinsi dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga di Gorontalo dimintakan data-datanya.

“Intinya kami sebagai pelaku olahraga di lapangan sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Penjabat Gubernur demi kemajuan olahraga di Gorontalo. Sehingganya menurut saya butuh road map dalam membina olahraga khususnya olahraga yang berprestasi di Gorontalo agar ada patron yang tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun. Sehingga akan lebih jelas arah pembinaan prestasi olahraga di Gorontalo, dan pemerintah daerah harus memiliki road map tersebut jika ingin prestasi olahraga di Gorontalo mengalami loncatan tinggi,” jelasnya. (*)

Exit mobile version