Jamin Produk Halal, Idah Syahidah Ajak 100 UMKM Ikut Sertikasi Halal

TATIYE.ID- Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie terus bergerak mensosialisasikan jaminan produk halal.

Kali ini Srikandi Golkar yang dikenal dengan sebutan sang pemberdaya tersebut mengajak kepada 100 pelaku usaha untuk mengikuti workshop jaminan produk halal bertempat di Hotel El-Madina, Selasa (21/3).

Menurutnya sertifikasi halal sangat penting bagi setiap pelaku usaha khusunya yang bergerak di bidang makanan dan kuliner.

“Setiap UMKM yang bergerak dibidang makanan harus tersertifkasi halal”ungkapnya.

Lebih lanjut Idah Syahidah menjelaskan kenapa harus bersertifikasi halal? Karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

“Islam mewajibkan seorang Muslim untuk memastikan semua makanan yang dimakan dan barang yang digunakan berstatus halal. Dan Dalam konteks bernegara, pemerintah punya kewajiban untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada warganya”Jelasanya.

Selaku anggota Komisi VIII DPR sudah menjadi salah satu tugasnya adalah membuat regulasi yang mengatur tentang status halal bagi produk barang dan jasa.

Dirinyapun berharap para pelaku UMKM dapat mendapatkan informasi bagaimana cara mendapatkan sertifikat halal, dan paham tentang pentingnya sertifikat halal ini.

Exit mobile version