Jamin Harga Pangan Murah, Marten Taha Resmikan Toko Tani Indonesia Center

Wali Kota Marten A. Taha saat meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Dinas Pangan Kota Gorontalo, Jumat (07/05/2021)

TATIYE.ID (PEMKOT) – Upaya menjaga dan mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan yang berkualitas, pemerintah kota menghadirkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang berlokasi di Dinas Pangan Kota Gorontalo.

Selain memberikan kontribusi baik bagi masyarakat, hadirnya TTIC juga dapat menetralisir gejolak harga pangan, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Marten A. Taha mengatakan, TTIC menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga dan mendukung stabilitas pasokan dan harga bahan pangan bagi masyarakat.

Disisi lain, TTIC juga bermanfaat membantu petani, peternak, dan nelayan untuk bisa memasarkan hasil produksi mereka secara wajar.

“Hadirnya TTIC ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan berkualitas dan harga yang terjangkau…”

“Disamping itu, konsep yang digunakan pada TTIC ini adalah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan krisis inflasi” ungkap Marten saat meresmikan TTIC, di Dinas Pangan Kota Gorontalo, Jumat (07/05/2021)

Wali Kota Gorontalo dua periode berharap, TTIC ini tidak hanya dibuka di bulan Ramadhan, namun dapat beroperasi secara permanen. Untuk itu Dinas Pangan diminta dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait keberadaan toko tersebut.

“Sosialisasi juga kepada masyarakat terkait keberadaan toko ini. Agar ketika tiba masa panen, mereka bisa menjual hasil produksi mereka dengan harga yang murah dan terjangkau” tutupnya (*)

Exit mobile version