Jamin Hak Pilih Setiap Warga, KPU Bone Bolango Siapkan TPS Khusus

Tatiye.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango terus memastikan setiap warga yang ada di Kabupaten Bone Bolango untuk mendapatkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Kali ini KPU Bone Bolango menggandeng perusahaan swasta dan pihak sekolah yang mengasramakan siswa-siswinya pada rapat koordinasi Pemetaan TPS lokasi khusus dalam rangka persiapan penyusunan daftar pemilih pada penyelenggaraan pemilu 2024, Sabtu (24/12).

” Hari ini kami mengundang beberapa pihak terkait guna membahas penggunaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus” ungkap Komisioner KPU Bone Bolango Humairoh Tipuwo.

Turut hadir pada rakor tersebut yakni, 3 sekolah asrama di Bone Bolango yaitu MAN Insan Cendekia, SMA Terpadu Wira Bhakti dan Pesantren Hubulo. Dan 2 perusahaan yakni PT. Gorontalo Mineral dan PT Brantas Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango dan pimpinan media.

Lebih lanjut Humairoh menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari KPU RI terkait batas minimal jumlah pemilih pada TPS Khusus.

” Sampai dengan saat ini kami masih menunggu arahan dari KPU terkait ambang batas jumlah pemilih pada TPS khusus, namun begitu pihaknya telah bersepakat dengan pihak perusahaan dan sekolah jika tidak mencapai jumlah yang ditentukan maka mereka akan memfasilitasi ke TPS terdekat” ungkapnya.

Dirinyapun menerangkan bahwa
untuk pembangunan TPS khusus di perusahaan pihaknya terus berkoordinasi dengan 2 perusahaan di Bone Bolango, terkait data karyawan dan masa berakhirnya kontrak tepat saat pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti.

Exit mobile version