Jamal : Di Era NKRI Kemajuan Transportasi Gorontalo Sangat Signifikan

#GORONTALO – Meningkatnya pembangunan Provinsi Gorontalo di usia yang ke 18 Tahun tentunya tidak lepas dari peran serta dari Dinas Perhubungan. Hal tersebut terlihat jelas dari beberapa prestasi yang telah ditorehkan diantaranya Pengembangan Bandara udara  Djalaludin  yang menjadi salah satu pintu keluar dan masuk ke Gorontalo.

Keberadaan Dinas Perhubungan sangatlah penting bagi kehidupan dan bernegara serta sebagai urat nadi dalam mendorong  perkembangan pertumbuhan Sosial, Budaya dan  ekonomi dalam suatu bangsa. Saat ini Dinas Perhubungan Provinsi sementara mendorong pengembangan Ekonomi, Sosial dan budaya dengan cara memperbaiki serta meningkatkan Transportasi Udara melalui peningkatan kapasitas bandara Jalaludin Gorontalo.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nangroe, saat ditemui awak media Tatiye Channel  menegaskan di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan wakil Gubernur Idris Rahim sangat memperhatikan pengembangan bandara udara Djalaludin, Hal itu nampak terlihat jelas terminal yang dibangun pada 2015  berkapasitas 1500 penumpang, Dengan berubahnya dari terminal Lama ke terminal baru. “Pengembangan terminal Bandara Udara Jalaludin sangat signifikan itu baru diperiode pertama, dan saat ini penambahan flight bagi pesawat meningkat.  Pendeknya, di era kepemimpinan NKRI ini,  kemajuan sektor transportasi sangat signifikan,” ungkap Jamal Nangroe  saat ditemui awak media pada Jumat (8/11). 

Jamal menambahkan  Bandara Udara Jalaludin saat ini adalah Bandara Udara terbaik  ke- 2 pada tingkat kelas 1 (satu), Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri buat masyarakat Gorontalo, Pasalnya daerah yang baru berusia 18 namun telah memperoleh penghargaan terbaik kedua. “Alhamdulillah sejak 2007 sampai 2018 kita telah melakukan Embarkasi haji antara, dan pada tahun 2017 berhasil memperoleh penghargaan terbaik 1,” ujar Jamal dengan senyum bangga. (Adv) 

Laporan: Zulkifli Ibrahim,Tatiye Channel Provinsi Gorontalo

Exit mobile version