Jalin Kerjasama, Universitas Bina Mandiri Dan BPTP Bahas MoU

UBM dan BPTP bahas MoU kerjasama

TATIYE.ID (Kampus) – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo melakukan pertemuan dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo dalam rangka membahas rancangan MoU. Rabu, (17/3/2021).

Kepala BPTP Dr. Amin Nur, S.P., M.Si mengemukakan harapan agar UBM Gorontalo melalui Program Studi Gizi dapat mengkaji serta meneliti hasil pertanian.

“BPTP mengingingkan agar UBM Gorontalo khususnya Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan menjadi mitra dalam melakukan penelitian,” ungkap Amin.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr. Sudarsono MM, serta Dekan F-STIK, Adnan Malaha M.Si ini juga membahas kerjasama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang nanti akan tertuang dalam MoU.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menjalin hubungan kelembagaan antara UBM Gorontalo dengan BPTP Gorontalo dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah penelitian pasca panen yang akan dilakukan oleh Prodi Gizi terkait kandungan dan kadar gizi dari hasil pertanian,” tutur Dekan F-STIK, Adnan Malaha usai pertemuan tersebut.

Exit mobile version