Jadi Penyebab Banjir, Faisal Yunus Minta Pemkab Bonebol Keruk Sungai Tongo

TATIYE.ID (BONEBOL) – Salah satu aspirasi yang mendesak untuk diperjuangkan di wilayah Bone Pesisir yakni pengerukan Sungai Tongo.

Pasalnya, sampai dengan saat ini kondisi sungai tersebut mengalami pendangkalan. Hal ini terjadi dikarenakan adanya penumpukan beberapa material alami seperti tanah, pasir maupun lumpur.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Bone Bolango, Faisal Yunus saat beberapa waktu lalu menggelar reses bersama beberapa Aleg lainnya di wilayah itu.

“Jadi masyarakat menginginkan agar sungai Tongo perlu ditangani dulu oleh pemerintah. Sebab kondisi sungai sudah terlalu dangkal. Ketika hujan turun, pasti debit air naik. Sehingga mengakibatkan banjir,” katanya.

Sebagai penyambung lidah rakyat Dapil Bonpes, politisi Partai NasDem itu akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi tersebut, hingga dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Olehnya saya berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait, dapat merealisasikan aspirasi masyarakat dengan melakukan pengerukan di sekitaran Sungai Tongo,” pungkasnya (**)

Exit mobile version