Jadi Pembaca Berita Di RRI Gorontalo, Marten Taha Ternyata Miliki Talenta Wartawan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Kalimat bijak Hadji Oemar Said Tjokroaminoto, “Jika kalian ingin menjadi Pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator”, sangat tepat ditujukan kepada Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Pasalnya, selain memiliki hobi menulis dan pernah menjadi aktivitas pada masa kuliah dulu, Marten Taha memiliki talenta sebagai wartawan. Terbukti, Selasa (06/09/2022) mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu mampu membacakan berita untuk masyarakat Provinsi Gorontalo, melalui RRI Gorontalo pada program Warta Pagi di Ruang Studi Pro 1 RRI Gorontalo.

Nah, berbicara soal kedekatan Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini dengan seluruh awak media, memang sudah sejak dulu. Tidak hanya itu saja, karena kedekatannya serta menjadi mitra awak media Marten pun sempat beberapa kali mendapatkan penghargaan tertinggi dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, bahkan sangat dekat dengan petinggi di Dewan Pers Pusat.

“Media adalah pilar keempat demokrasi. Maju tidaknya negara dan daerah ini, tentu tergantung media juga dan saya sendiri sangat berterima kasih kepada seluruh awak media, khususnya RRI Gorontalo yang telah memberikan kesempatan kepada saya membacakan berita untuk masyarakat pada pagi hari,” ujarnya.

Menurutnya menjadi seorang pembaca berita tidak mudah khusus di media elektronik RRI, kata demi kata harus tertata dengan baik agar pendengar faham dan mengerti dari berita tersebut.

“saya akui menjadi penyiar atau pembaca berita memang tidak mudah, karena salah sedikit saja kita bacakan isi berita maka akan fatal, sehingga harus penuh konsentrasi karena media Audio seperti RRI ini fokus di pendengaran lain halnya dengan media cetak atau Online kita baca sendiri beritanya”imbuhnya.

Marten Taha menilai program baca berita kepada pimpinan daerah dan instansi Vertikal, di momentum Hari Radio ini sangat baik sehingga pejabat di daerah juga dapat merasakan tugas seorang penyiar atau pembaca berita.

Marten Taha juga menyampaikan selamat Hari Radio buat RRI ke 77 semoga ke depan RRI Khususnya RRI Gorontalo semakin di cintai masyarakat Provinsi Gorontalo lebih khusus masyarakat Kota Gorontalo. Ia juga berharap RRI Gorontalo terus menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mendorong percepatan pembangunan mewujudkan daerah yang sejahtera dan Maju. (*)

Exit mobile version