Jadi Partai yang Pertama Daftar, PKS Tak Ambil Pusing Sistem Terbuka atau Tertutup

TATIYE.ID (GORONTALO) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gorontalo, tampaknya sudah sangat siap turun berlaga di kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Ini dibuktikan dengan keberanian Partai yang dipimpin oleh Adnan Entengo ini menjadi kontestan pertama yang mendaftarkan diri di KPU Provinsi Gorontalo, Senin (8/5) siang.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Gorontalo, Adnan Entengo, dan Sekretaris DPW, Upik Nadjamuddin serta beberapa pengurus teras DPW PKS Gorontalo, rombongan tiba di kantor KPU Provinsi Gorontalo sekitar pukul 14.00 Wita.

“Alhamdulillah, kami memasukkan daftar Caleg untuk DPRD Provinsi Gorontalo, sejumlah 45 caleg. Artinya kami memasukkan 100 persen caleg sesuai dengan aturannya. Kami juga sudah memenuhi kuota 30 persen gender. Alhamdulillah,” ungkap Adnan saat sesi konferensi pers usai mendaftar di help desk KPU provinsi Gorontalo.

Saat ditanya bagaimana sikap PKS Gorontalo untuk persoalan sistem pemilu yang saat ini masih menunggu keputusan MK, Adnan memastikan bahwa pihaknya siap bertarung, dengan sistem proporsional terbuka maupun tertutup.

“Bismillah, kami semua sudah siap dan tidak ambil pusing dengan sistem yang nantinya akan diterapkan. Mau terbuka atau tertutup, in Syaa Allah Caleg kami siap bertarung,” tegas Adnan yang disambut riuh tepukan tangan pengurus dan jajaran PKS yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Adnan memastikan bahwa dia kader petahana DPRD Provinsi, tak lagi masuk dalam daftar Caleg DPRD Provinsi pada pemilihan legislatif mendatang. Keduanya adalah Yasin Usman Dilo dan Irwan Mamesah. Yasin memilih bertarung di DPD RI, sementara Irwan Mamesah absen di Pileg karena konsentrasi ke Pilkada Bonebol. (***)

Exit mobile version