Jabatan Sekda Kabgor Diperpanjang, Nelson : Pengalaman Dan Prilaku Yang Baik Salah Satu

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali mengangkat dan mengukuhkan Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, di Gedung Kasmat Lahay, Jumat (11/10).

Pengukuhan itu dirangkaikan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama dan 7 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson pomalingo yang ditemui oleh awak media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengangkatan kembali Hadijah U. Tayeb sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo diputuskan setelah tim independen melakukan proses evaluasi.

“Pengangkatan Sekda ini dilakukan berdasarkan evaluasi oleh tim independen. Jadi penilainya tidak hanya sekedar suka dan tidak suka, namun evaluasi tentunya dilihat dari sisi kinerja,†kata Bupati Nelson.

Apalagi, lanjut Nelson, Hadijah merupakan pejabat tinggi pratama yang telah mengabdi sejak zaman kepemimpinan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib. Dimana, pihaknya menilai Hadijah memiliki pengalaman dan perilaku yang baik.

“Dengan pengalaman itulah kita lebih nyaman untuk mempertahankan dibanding mencari yang baru lagi, yang kita belum tahu bagaimana,†imbuhnya.

Jabatan Sekda sendiri, kata Nelson lagi, memang berakhir setiap 5 tahun. Akan tetapi mengingat posisi itu tidak boleh kosong, dengan segala tugas pemerintahan yang begitu padat, maka jabatan itu oleh pemerintah diperpanjang, sesuai aturan perundang-undangan.

“Pengusulan perpanjangan Sekda juga sudah melalui evaluasi dan pengkajian yang komperensif, sehingga sejak Agustus kemarin hal itu berproses hingga di Kemenpan-RB,†ujarnya.

Selain itu, tutur Bupati, pelantikan pejabat administrator ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi perangkat daerah.

“Karena ada juga yang pensiun, maka masih ada beberapa posisi yang belum sempat terisi. Oleh karena itu kita lakukan pergeseran termasuk penyesuaian karena ternyata ada juga yang kita tempatkan tidak pas dengan posisi sebelumnya,†Tandas Nelson.

Exit mobile version