Ismail Madjid Buka Pelatihan SKKNI Bidang TIK Tahun 2021

TATIYE.ID (PEMKOT) – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Balai Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo Manado, atas diselenggarakannya kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang TIK Tahun 2021, di Kota Gorontalo.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku TIK. Karena selain meningkatkan pengetahuan, juga dilaksanakannya sertifikasi berbasis SKKNI bagi para pelaku TIK yang belum bekerja.

“Hari ini Kota Gorontalo menjadi tuan rumah penyelenggara pelatihan SKKNI bidang TIK Tahun 2021. Melalui kegiatan ini saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini. Tentu lewat kegiatan ini dapat melahirkan para pelaku TIK yang tersertifikasi berdasarkan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” ujar Sekda Ismail Madjid saat membuka kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang TIK Tahun 2021, Selasa (08/06/2021)

Lebih lanjut dia menambahkan, Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan program pelatihan dan sertifikasi kompetensi nasional. Tentu program tersebut kata dia, ditujukan bagi lulusan SMK/SMA sederajat, serta diploma 3 dan 4 yang belum bekerja dan memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan skema pelatihan masing-masing.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mencetak talenta level teknis dalam bidang teknologi digital dengan skema yang berbeda-beda. Diantaranya Junior Network Administrator, Junior Web Developer, Junior Graphic Disigner, dan Data Menagement Staff,,,”

“Untuk itu, melalui kegiatan ini kita harus berupaya dan mengembangkan diri kita dalam meningkatkan SDM di Kota Gorontalo. Karena peningkatan SDM ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab kita bersama. Jika hal ini terwujud, maka angka pengangguran akan mengalami penurunan dan perekonomian di Kota Gorontalo akan meningkat” pungkasnya. (**)

Exit mobile version