Ismail Alulu Apresiasi Pembangunan Pasar Sentral

TATIYE.ID (DEPROV) – Mega proyek revitalisasi Pasar Sentral tak lama lagi akan selesai. Saat ini progres pekerjaan yang didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu telah berada pada angka 92 persen.

Hal ini mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Ismail Alulu. Kata Ismail, bahwa pembangunan gedung dengan konsep kearifan lokal itu sudah sangat representatif.

Meski begitu pihaknya di Komisi III Deprov Gorontalo menyarankan agar pihak pengelola pasar harus benar – benar memperhatikan pemeliharaan dan perawatan pasar yang nantinya akan menjadi ikon daerah.

“Terutama, bagi pemerintah Kota Gorontalo. Bagaimana memperhatikan pengelolaanya, terutama kepada para penjual yang nantinya akan menempati lapak – lapak yang berada di didalam pasar,” ucap Ismail, saat meninjau pembangunan Pasar Sentral, Selasa (25/10/2022)

Kedepannya, bangunan Pasar Sentral yang terlihat megah, nyaris seperti mall diharapkan dapat diresmikan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

“Berhubung pembangunannya ini menggunakan suntikan anggaran dari pemerintah pusat, maka kami menyarankan agar pada peresmiannya nanti dapat dilakukan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo,” pungkasnya. (**)

Exit mobile version