Ishak Ntoma Hadiri dan Kukuhkan Forum Anak Nasional Ceria Bonebol

TATIYE.ID (BONEBOL) – Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Agenda kegiatan yang dipusatkan di Gedung LPMP tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Forum Anak Nasional Ceria Kabupaten Bone Bolango masa bakti 2022-2024, Sabtu (23/07/2022)

Selaku pemerintah Kabupaten Bonebol, Sekda Ishak Ntoma memberikan apresiasi dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan HAN, termasuk didalamnya kegiatan yang digagas oleh Forum Anak Nasional Ceria.

“Jadi kegiatan yang dilakukan oleh Forum Anak Nasional ceria merupakan salah satu media untuk menjembatani hal – hal yang berhubungan dengan kebutuhan moril maupun kebutuhan fisik anak” ucapnya.

Disamping itu lanjut Sekda, untuk menjaga dan melindungi anak harus fokus pada tiga hal. Diantaranya stop pada kekerasan dan eksploitasi terhadap anak, stop terhadap kekerasan terhadap perempuan, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya terhadap ibu dan anak.

“Jadi dengan adanya forum anak ini sebagai salah satu langkah untuk menghindari dan mencegah eksploitasi, diskriminasi, pelecehan dan kekerasan terhadap anak khususnya kaum perempuan …,”

“Dan salah satu hal yang di idam – idamkan oleh Kabupaten Bonebol ini adalah mewujudkan kabupaten layak anak. Olehnya saya berharap kepada semua pihak, untuk bisa menjaga dan melindungi bahkan menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa ada perbedaan atau diskriminasi” tandasnya. (**)

Exit mobile version