Irwan Dai Potensi jadi Ketua DPRD Kabgor

Irwan Dai, (foto Isal/Tatiye.id)

TATIYE.ID (POLITIK) – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gorontalo dipastikan menjadi pemenang di Pemilihan Legislatif 2024.

Dari total 40 kursi yang ada di DPRD Kabgor, Golkar memperoleh 9 kursi. Dengan hasil yang signifikan ini, kursi Golkar naik 50% dari sebelumnya.

Tentu, kursi ketua DPRD yang saat ini diduduki oleh PPP direbut oleh Golkar. Lantas siapakah yang berpotensi mendapatkan kursi ketua DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2024 – 2029?

Salah satu kader Golkar, Irwan Dai disebut memiliki potensi besar mendapatkan kursi ketua DPRD. Alasannya, Irwan merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Golkar. Hal ini dibuktikan dengan Irwan menjadi anggota DPRD selama empat periode. Bahkan di periode 2019 – 2024, Irwan menjadi wakil ketua l DPRD Kabupaten Gorontalo.

Tak sampai disitu, dalam hasil Pileg 2024 Irwan memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Gorontalo dari Dapil Batudaa Cs.

“Saya sebagai calon dengan perolehan suara terbanyak. Jika melihat suara yang masuk, mungkin saya adalah satu satunya calon dengan perolehan suara terbanyak di Kabupaten bahkan se Provinsi Gorontalo, yaitu 5340,” kata Irwan.

Sementara itu, Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan bahwa mekanisme siapa yang bakal menjadi ketua DPRD dari Golkar itu adalah kewenangan dari DPP.

“Mekanismenya nanti kami yang akan mengusulkan siapa yang akan menjadi ketua DPRD ke DPP. Saat ini kita selesaikan dulu 100% perhitungan suara dan menunggu pengumuman hasil rekapan dari KPU,” ucap Hendra.

Exit mobile version